ARTIKEL UNGGULAN

Ramadhan 2024 - Doa Mu Harapan Mu


Saudara Saudara Sekalian.
Trima kasih sudah berkunjung ke tulisan pribadi saya. 

Pertama-tama, saya mengucapkan

Assalamu Alaikum warahmatullah wabarakatuh....sebagai awal mula pembicaraan dannpembahasan kali ini.

Untuk pembahasan Doa, pertanyaan selanjutnya adalah Apa saudara percaya sama Allah ??

Allah yang menciptakan segalanya, bumi alam semesta beserta isinya, galaxy alam semesta dan penamaan yang lain saat modern ini, kesemuanya dalam lingkup kekuasaan Allah.

Jika saudara tidak percaya itu. Bahwa Allah miliki segala hal maka sebaiknya pembicaraan ini tidak begitu dibutuhkan, kecuali sebagai info tambahan pribadi maka saya kira ada baiknya kita bersama sebentar.

Sebagai perbandingan, Jika Allah mampu menciptakan bumi bahkan seluruh alam semesta maka apakah kita bisa melakukan hal yang sama. Jika tidak, maka sebaiknya merenungkan kekuasaan Allah bahwasannya Allah lah yang MAHA KUASA di alam semesta ini, tiada lain. Jika ada yang merasa mampu, maka boleh juga dia tinggal dintempat yang iya buat selain yang diciptakan oleh Allah. Karena jika merasa mampu maka apakah tidak malu tinggal dalam lingkup ciptaan Allah. Tapi saya kira ini hanyalah perbandingan jauhnya perbedaan kita dengam Allah sebagai Hamba dan Pencipta.

Selanjutnya, jika sudah yakin sepenuh hati, maka mulai saat ini sudah bisa menunjukkan bahwasannya kita adalah hamba, hamba yang berbakti kepada Allah sang khalik.

Salah satu hal yang menunjukkan bukti penghambaan kita kepada Allah dengan cara meminta kepada yang lebih kuasa, yaitu Allah. Karena itulah yang di harapkan Allah, bukan hamba yang angkuh, merasa punya dan malu meminta tolong sama yang lebih kuasa berpunya.

Intruksinya di sini adalah memintalah, berdoalah, karena Allah harapkan itu, dan pasti akan di kabulkan. Di terima, percaya itu, selama kita ada dalam kategori hamba yang penurut. Bukan hamba durhaka, apalagi percaya selain Allah bahwa ada yang lebih kuasa, nah maka itu fatal.

Jikalau sebagai bawahan dalam lingkup jabatan pekerjaan harian, meminta kepada atasan pun belum tentu di terimah, itupun biasanya pakai ordal atau sekalian lebih akrab langsung dengan atasan.

Maka cobalah meminta dari Allah, bahkan yang belum di kasih atasan akan diberikan oleh Allah. Meski perlu juga di ketahui bahwa apa betul itu yang diminta adalah yang cocok untuk saat sekarang ini, tapi Allh akan simpankan dimasa akan datang sudah cocok diberikan dengan permintaan saat ini.

Jadi , yakin saja, doa permintaan kepada Allah yang maha kuasa akan di jawab. Maka teruslah berdoa, dan teruslah beriman bahawa hanya Allah lah yang kuasa dan layak di tempati menint segala hal. Catatan palig pentingya juga adalah bahwa jadilah hamba yang baik sesuai ajaran agama Allah yakni Islam, dan bukan hamba yang durhaka, munafik atas kekuasaan Allah.

Sebagai pondasi iman dan Doa, saya kira itu awal dari pembahsan tentang doa, karena  DOA ITU adalah HARAPAN MU, harapan semua hamba.


Comments

Popular posts from this blog

Peringatan Politik Ibn Taimiyah Syekhul Islam - Negara Dzalim tidak didukung meski orang Mukmin

Hadis tentang Larangan Menyiksa Hewan

Bunga Imitasi, Cara Percantik Rumah

VIRAL ! Saktinya Ida Dayak luruskan Tulang bengkok, Tuai Ribuan Komentar

Corona Covid 19 Ajang Renungan Introspeksi Giat beribadah

Power of Word - RAHASIA DIBALIK UCAPAN

CONTOH MUKJIZAT AL-QUR'AN

Cara Mengontrol Niat Positif dan Mindset sebagai Motivasi Ibadah

HADIS TENTANG KESEHATAN DAN WAKTU LUANG