ARTIKEL UNGGULAN

Corona Covid 19 Ajang Renungan Introspeksi Giat beribadah

Image
RENUNGAN IBADAH ATAS KORONA COVID 19
by ; Zaharuddin

Ya Allah, Hamba-Mu sudah bertanya-tanya " Kapan virus corona Berakhir ? " 'ketahuilah : Pertolongan Allah sudah dekat dan akan segera tiba '

       Ada banyak Makhluk Allah di Alam semesta ini, baik yang tampak maupun yang tak terlihat langsung oleh mata. Mulai hal yang palng besar hingga paling kecil, terdapat berbagai macam bentuk mereka dan tentunya memiliki tujuan tertentu yang meski masih banyak yang tidak diketahun manfaat dan bahayanya.

      Salah satunya adalah munculnya makhluk kecil di penghujung 2019 sekitaran Pertengahan November di Negara Cina tepatnya di kota Wuhan yang distilahkan saat ini adalah Corona covid19 yang sudah mewabah dan mencapai status pandemi karena menjangkit lebih dari 1, 2 juta jiwa skala internasional (detik.com PERKEMBANGAN VIRUS CORONA, Update 6 April 2020 pukul 15.50 WIB )


       Sampai saat ini, makhluk kecil ini memporak-porandakan kehidupan dunia skala internasional, di mana ku…

About ME

Pertama : Zaharuddin
Assalamu alaikum Wr. Wb

        Pertama-tama, kita menundukkan hati kita sejenak sebagai renungan dalam mengingat kepada Allah Swt yang telah memberikan kita umur yang panjang sehingga bisa berjumpa walau hanya dalam bentuk elektronik dan itupun hanya dalam bentuk teks. Salawat dan taslim kepada Nabi Muhammad Saw sebagai uswatun hasanah kepada kita semua.

        Kedua, Saya membuat situs dan chanel video dalam youtube agar lebih bisa berinteraksi kepada saudara-saudara sekalian kapan pun dan dimana pun selama kita bisa mengakses internet digital. maka bukan cuma di mesjid, tetangga , tempat kerja atau di luar sana yang tak terprediksi yang memungkinkan kita bisa bertemu. tapi, dengan hadirnya fasilitas internet dan media online ini, tentunya kita lebih bisa menjalin silaturrahmi, komunikasi terhadap sesama. Kita memiliki keterbatasan kondisi dan waktu untuk terus bisa bertemu langsung di luar, akan tetapi dengan fasilitas ini, semoga komunikasi tetap lebih lancar.

        Dalam halaman "About site" ini tentunya sudah kami jelaskan inti dari kandungan website ini. olehnya itu, menu halaman di sini yakni "About Me" saya ingin memperkenalkan sedikit pribadi saya.

        Nama saya Zaharuddin, saya di lahirkan di sebuah kampung kecil bernama Tippulu yang penduduknya mayoritas petani di Sulawesi Selatan, dan almarhum bapak saya adalah petani ulet dan semoga Allah meridhai dan merahmati beliau di alam sana, Amin. Saya alumni pesantren dari TK sampai Aliyah/SMA di PONPES As'adiyah Sengkang di Kab. Wajo yang telah mendidik saya menjadi pribadi yang tidak terlalu terbelakang mengenai agama.

         Di tahun 2008, saya melanjutkan study di UIN Alauddin Makassar Sulawesi Selatan dengan jurusan Tafsir Hadis yang pada saat itu Jurusan yang memiliki Beasiswa selama menempuh study sampai selesai. Di Jurusan inilah, saya sudah mulai konsentrasi di bidang al-Qur'an dan Hadis, namun di pertajam lagi di konsentrasi Hadis pada saat duduk di bangku Magister. Sekitar 2 tahun di pasca UIN Alauddin Makassar, saya keluar dengan gelar Master Theologi Islam dengan singkatan M.Th.I pada tahun 2015.
     
         Sebelum Ujian tutup di pasca, saya menikahi seorang wanita manis dan imut dari kabupaten yang berbeda, kabupaten Gowa, namun masih dalam provinsi yang sama. Di mana beliau saat inilah yang menjadi pendamping luar biasa ku dalam menjalani hidup ini.




         Hidup kami sangat sederhana, di mana pemikiran kami bahwa yang penting kita bisa tersenyum bersama dan bahagia bersama maka dunia ini sudah terasa miliki kita saja. kami di karuniai seorang anak perempuan yang sangat mampu membuat kondisi kita lebih bahagia lagi.

        Akhir kalimat, semoga keluarga kita, sahabat kita senantiasa medapat ridha dan rahmat dari Allah Swt.

Wassalam

                                                                                    

Kedua : Oleh: Khairil Anwar, S. S. M. Pd

Tentang penulis

Khairil Anwar lahir di sumenep Madura  jawa timur 7 maret 1984, anak ke 4 dari 6 bersaudara, menempuh pendidikan pesantren di pesantren persatuan islam Abu hurairah pulau sapeken Madura, setelah tamat selama 6 tahun di pesantren penulis melanjutkan studinya pada jurusan bahasa dan sastra inggris di universitas islam negeri alauddin Makassar (UIN) 2008 dengan gelar sarjana sastra, kemudian melanjutkan program magisternya di pasca sarjana universitas islam negeri alauddin Makassar dengar gelar Magister pendidikan, penulis dalam perjalan karir nya banyak dihabiskan dalam dunia pengajaran baik formal maupun informal.

         Kegemarannya dalam dunia pendidikan lahir pada diri penulis sejak tamat dari pesantren pada saat pesantren mengutusnya dalam lembaga da’i alumni santri, semua alumni di wajibkan melakukan pengabdian ke masyarakat sebagai bentuk aplikasi ilmu yang dimiliki selama di pesantren dan harus bersedia untuk di tugaskan di seluruh pelosok pelosok desa yang tersebar di nusantara,mengajar menjadi guru mengaji untuk anak anak desa yang buta huruf, dan melakukan pengajaran agama di sekolah formal dan melakukan pengajian untuk para warga di desa tepatnya di desa temban, kecamatan enrekang kabupaten enrekang Sulawesi selatan.

Selama menjadi mahasiswa penulis aktif mengajar mengaji dan privat bahasa inggris sebagai aktifitas sampingan di sela sela kesibukan kampus, dan rutinitas itu terus berlanjut. tercatat penulis pernah mengajar di pesantren modern immim putra makassar 2010-2013, pesantren pondok madinah Makassar 2014, smk penerbangan hasanuddin Makassar 2015-2020, dan diantaranya penulis juga tercatat pernah dan masih aktif mengajar di perguruan tinggi sebagai tutor bahasa inggris uin alauddin Makassar program intensifikasi bahasa asing 2008-2020,sebagai tutor bahasa inggris di IPI (institute parahikma Indonesia) Makassar 2017, disamping aktifitas aktifitas sosial lainnya.

Comments

ARTIKEL POPULER

Corona Covid 19 Ajang Renungan Introspeksi Giat beribadah

Cara Mengontrol Niat Positif dan Mindset sebagai Motivasi Ibadah

DETIK TERAKHIR RAMADHAN - Sudahkah Anda ?

COVID 19 DAN TANTANGAN DUNIA PENDIDIKAN BERBASIS KARAKTER

Hadis tentang Larangan Menyiksa Hewan

CONCEPT OF APROACH TO GOD

Ketika Allah Jatuh Cinta - Zuhud

Puasa Syawal Berurutan atau Tidak ?

UMKM Pilihan: Outlet Seluler, Ibadah Tetap Lancar

Keistimewaan Bulan Ramadhan

ARTIKEL BERSPONSOR