ARTIKEL UNGGULAN

Corona Covid 19 Ajang Renungan Introspeksi Giat beribadah

Image
RENUNGAN IBADAH ATAS KORONA COVID 19
by ; Zaharuddin

Ya Allah, Hamba-Mu sudah bertanya-tanya " Kapan virus corona Berakhir ? " 'ketahuilah : Pertolongan Allah sudah dekat dan akan segera tiba '

       Ada banyak Makhluk Allah di Alam semesta ini, baik yang tampak maupun yang tak terlihat langsung oleh mata. Mulai hal yang palng besar hingga paling kecil, terdapat berbagai macam bentuk mereka dan tentunya memiliki tujuan tertentu yang meski masih banyak yang tidak diketahun manfaat dan bahayanya.

      Salah satunya adalah munculnya makhluk kecil di penghujung 2019 sekitaran Pertengahan November di Negara Cina tepatnya di kota Wuhan yang distilahkan saat ini adalah Corona covid19 yang sudah mewabah dan mencapai status pandemi karena menjangkit lebih dari 1, 2 juta jiwa skala internasional (detik.com PERKEMBANGAN VIRUS CORONA, Update 6 April 2020 pukul 15.50 WIB )


       Sampai saat ini, makhluk kecil ini memporak-porandakan kehidupan dunia skala internasional, di mana ku…

Ojek Online Dalam Ibadah

Ojek Online Dalam Ibadah

"Peluang Ibadah dalam Bekerja"

Perkembangan ojek online dalam era digital ini sangat pesat. Kehadirannya mampu memberi solusi di berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari kalangan bawah hingga menengah ke atas. Karena bukan hanya orang yang berprofesi sebagai driver ojek online, bahkan non-driver pun yang sering menggunakan jasa tersebut sangat memberi kemudahan dalam beraktifitas.

Masyarakat sangat terbantu bila mereka memiliki keterbatasan waktu dan tenaga dalam membeli makanan, mengirim barang, hingga bagi yang belum memiliki kendaraan sangat terbantu dengan menggunakan fasilitas order penumpang.

Walau dalam masa PSBB dari keberadaan corona covid 19, ojek online ini tetap mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat, meskipun driver yang bersangkutan harus tetap mengikuti protokol kesehatan. Nah, bagaimana dengan driver itu sendiri ?

Tentunya, setiap driver ojek online harus mengikuti aturan, baik dari negara, perusahaan dan pastinya memberi pelayanan terbaik mereka kepada costumernya. Hanya saja, dalam sesi ini, tidak terlalu membicarakan mengenai banyak hal tentang ojek online. Tapi mengarah kepada perspektif ibadah, karena situs pribadi ini adalah kegemaran penulis dalam berkarya, menulis seputat ibadah.

Diberbagai area, terdapat driver yang berbeda-beda lokasi dan pangkalan. semuanya pada sibuk menuggu orderan yang masuk dalam aplikasi mereka. Tentunya, dalam setiap karakter manusia memiliki kepribadian yang berbeda pula.

Terkait dengan ibadah, ternyata pekerjaan sebagai driver ojek online sangat berpeluang memberikan waktu dan kesempatan dalam menjalankan ibadah. Sebagai contoh, sambil menuggu orderan, terlihat juga driver sambil duduk di pangkalan dan membaca al-Qur'an. Ada juga, setiap kali tiba waktu shalat, maka terlihat juga singgah di mesjid shalat jama'ah. Ada juga, sambil menuggu orderan, mereka belajar, diskusi agama, menulis artikel, makalah, dll.

Motivasiibadah.com sangat mengapresiasi hal yang semacam ini. Salah satu bentuk apresiasi ini dengan menulis artikel berisi kesan positif dalam keseharian yang "Sambil kerja dan ibadah tetap lancar". Di sisi lain, aplikasi yang dipakai para driver di berikan penunjuk waktu shalat yang bisa mengingatkan para driver ingat akan waktu shalat.

Hidup di dunia, hanyalah ujian bagi semua orang dalam memanfaatkan waktu sebaik mungkin dalam berbuat kebaikan. Sebenarnya, apapun pekerjaannya, tergantung bagaimana sikap pekerjanya dalam memanage waktu yang ada.

Sebaik manusia adalah yang hidupnya lebih baik dari masa lalu, sebaik manusia adalah yang bermanfaat kepada sesama makhluk ciptaan Allah. Syukuri apa yang ada karena kita hanya menunggu kapan kita akan dipanggil oleh Allah menuju hari kemudian. Semoga kita semua bisa mendapatkan ridha dan rahmat dari Allah Swt.

Sekian dulu sebagai renungan, semoga bisa menjadi bermanfaat untuk kita semua. Berikan follow pada situs blog ini, biar terus terbang mengudara memberikan info positif dan saling mengingatkan antara satu sama lain. Demikian, wallahul hadi ila sabilirrasyad

Comments

ARTIKEL POPULER

Corona Covid 19 Ajang Renungan Introspeksi Giat beribadah

DETIK TERAKHIR RAMADHAN - Sudahkah Anda ?

Cara Mengontrol Niat Positif dan Mindset sebagai Motivasi Ibadah

COVID 19 DAN TANTANGAN DUNIA PENDIDIKAN BERBASIS KARAKTER

Ketika Allah Jatuh Cinta - Zuhud

Hadis tentang Larangan Menyiksa Hewan

Puasa Syawal Berurutan atau Tidak ?

CONCEPT OF APROACH TO GOD

UMKM Pilihan: Outlet Seluler, Ibadah Tetap Lancar

Keistimewaan Bulan Ramadhan

ARTIKEL BERSPONSOR