ARTIKEL UNGGULAN

Corona Covid 19 Ajang Renungan Introspeksi Giat beribadah

Image
RENUNGAN IBADAH ATAS KORONA COVID 19
by ; Zaharuddin

Ya Allah, Hamba-Mu sudah bertanya-tanya " Kapan virus corona Berakhir ? " 'ketahuilah : Pertolongan Allah sudah dekat dan akan segera tiba '

       Ada banyak Makhluk Allah di Alam semesta ini, baik yang tampak maupun yang tak terlihat langsung oleh mata. Mulai hal yang palng besar hingga paling kecil, terdapat berbagai macam bentuk mereka dan tentunya memiliki tujuan tertentu yang meski masih banyak yang tidak diketahun manfaat dan bahayanya.

      Salah satunya adalah munculnya makhluk kecil di penghujung 2019 sekitaran Pertengahan November di Negara Cina tepatnya di kota Wuhan yang distilahkan saat ini adalah Corona covid19 yang sudah mewabah dan mencapai status pandemi karena menjangkit lebih dari 1, 2 juta jiwa skala internasional (detik.com PERKEMBANGAN VIRUS CORONA, Update 6 April 2020 pukul 15.50 WIB )


       Sampai saat ini, makhluk kecil ini memporak-porandakan kehidupan dunia skala internasional, di mana ku…

UMKM Pilihan: Outlet Seluler, Ibadah Tetap Lancar

UMKM Pilihan: Outlet Seluler, Ibadah Tetap Lancar

GUSTAN EFENDI

Alias Boy, pemilik OUTLET BOY 77

Penulis : Zaharuddin, M.Th.I
Edisi : Spesial Life Style

Hari jaman now, kerja itu harus rajin ibadah. Seorang pemilik kios yang mulai bertahap memandang kesuksesan dalam menjual pulsa dengan shalat jama'ah tetap rajin di mesjid, Boy Alpharo dalam Outlet Boy 77.

Pernah ngak dalam hidup kalian, kerja melulu akhirnya lupa istirahat ? Tidak sedikit dalam life style di berbagai karakter hidup di dunia, bila mana seseorang yang sudah menemukan dan mendapatkan rezeki harta benda dari pekerjaan mereka sehigga terasa enak dalam memetik hasil tersebut dan pada akhirnya lupa dalam istirahatnya.

Sudah tak lazim lagi dalam dunia kesehatan bahwa tubuh juga butuh istirahat, iya kan ? Nah sekarang, cobalah membuka pikiran dan menyempatkan diri di waktu kesibukan memetik hasil kerja untuk beristirahat sejenak. Alangkah luar biasanya bila waktu istirahat itu di pergunakan untuk mengingat kepada sang pencipta, dalam hal ini beribadah kepadanya. Minimal untuk mengucapkan dan merealisasikan tanda kesyukuran kita kepada sang khalik karena telah dianugrahi reseki yang banyak. Tanda kesyukuran tersebut dapat berupa rutin beribadah wajib dan plus ibadah sunat bila memungkinkan. Seperti bilamana tiba waktu shalat maka setidak mungkin mengambil air wudhu untuk shalat dan bersedekah di mesjid.

Selain istirahat dari kesibukan, refresh perasaan dan ketentraman hati itu sudah lumayan memberikan nilai yang sangat luar biasa dalam menjalani hidup ini. Selain tabungan di dunia dalam bentuk harta benda, kita juga sudah mengumpulkan pundi pundi pahala di masa yang akan datang setelah meniggal.

Sebagai contoh yang dikutip penulis, Boy alpharo, seorang kelahiran Bone di Sulawesi Selatan, yang dulunya seorang karyawan di kios kecil di makassar, akhirnya mampu mendapatkan pengalaman kerja dan membuat Kios sendiri hasil dari jeri payahnya sendiri.

Dalam keseharian beliau, setiap adzan d kumandangkan di mesjid, beliau selalu bergegas dan mengikuti shalat jama'ah. Beliau dikenal sebagai orang yang tawadhu, ramah dan sopan dalam masyarakat sekitar.

Boy, begitulah nama sapaan untuk seorang yang bernama lengkap Gustan Efendy yang saat ini memiliki outlet Seluler pribadi di sungguminasa kabupaten Gowa. Jika anda berminat, silahkan berkunjung ke jl. mustafa dg. Bunga Romang Polong Kec. Somba Opu. Paling mengesankan adalah beliau kelahiran 1994 atau dengan kata lain masih berusia sekitar 25 tahun berjalan dan sudah mampu mandiri dari keluarga dan memiliki usaha sendiri, dari keringat sendiri.

Dengan usia yang masih sangat muda, tapi seorang boy alpharo sudah sangat menjadi tauladan untuk generasi bangsa dalam memajukan dunia bisnis dan UMKM negara Indonesia. Sosok berjiwa bisnis dengan akhlak yang religius bisa menjadi idola teladan untuk anak muda millenial jaman now.

Beberapa produk general kios selular sudah bisa dibeli dalam kios beliau, umpamanya Mulai dari provider Telkomsel, Three, smartfren, indosat, xl yang semuanya dapat berupa pulsa elektrik, voucher, pulsa data, voucher data, kartu perdana, bahkan hingga melayani pembelian voucher listrik dan accessories handphone. Masih banyak lagi produk lain layaknya kios kios lainnya.

Walau banyak kios yang lainnya, tapi percayalah bahwa rezeki Allah takkan ke mana, yang penting buka jalan rezekinya, begitulah ucapan dan keyakinan beliau sambil diiringi dengan ibadah shalat wajib dan senantiasa berjama'ah di mesjid terdekat.

Dengan tekat yang luar biasa, dapat dijadikan contoh kepada anak muda jaman now dalam mengembangkan bisnis dan UMKM, hidup mandiri jauh dari keluarga, sentuhan dan pendekatan kepada Allah , akhlak mulia yang sopan dan santun. Mengarungi hidup dengan penuh berkah, bahagia dunia dan akhirat kelak.

Motivasiibadah.com mensupport dan mendoakan beliau agar senantiasa diberi rezeki, kesehatan, iman dan taqwa yang selalu melekat dalam diri beliau.

Demikian motivasi ibadah kali ini dalam edisi spesial life style, untuk millenial jaman now, semoga bermanfaat kepada kita semua.

Comments

ARTIKEL POPULER

Corona Covid 19 Ajang Renungan Introspeksi Giat beribadah

DETIK TERAKHIR RAMADHAN - Sudahkah Anda ?

Cara Mengontrol Niat Positif dan Mindset sebagai Motivasi Ibadah

COVID 19 DAN TANTANGAN DUNIA PENDIDIKAN BERBASIS KARAKTER

Ketika Allah Jatuh Cinta - Zuhud

Hadis tentang Larangan Menyiksa Hewan

Puasa Syawal Berurutan atau Tidak ?

CONCEPT OF APROACH TO GOD

Keistimewaan Bulan Ramadhan

ARTIKEL BERSPONSOR