ARTIKEL UNGGULAN

WOW ! 4 Orang Di Rindukan Syurga

INILAH 4 ORANG YANG DI RINDUKAN SYURGA


Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillahi Rabbil Alamin, wabihinas ta'inu 'ala umur dunniya waddin.

Wasshalatu wassalamu ala sayyidina Muhammadin Wa ala alihi wa asuabihi aj'main, amma ba'du.

Alhamdulillah, segala fuji bagi Allah tuhan semesta alam, Maha tahu tak pernah di beribahu, tuhan yang Maha Kasih tak pernah pilih kasih, tuhan yang maha Adil yang tak pernah membeda bedakan antara pak bupati dan penjual burung merpati, tidak membeda bedakan antara pak camat dan petani tomat, antara pegawai negeri PNS dan penjual Es..Tidak pernah di bedakan sama sekali wahai hadirin yang berbahagia..

karna Allah tidak melihat wajah tampan atau wajah jelek bapak ibu, bodi langsing atau bodi gemuk, Akan tetapi Allah hanya mempertimbangkan kualitas taqwa bapak ibu sekalian. Rasa takut berbuat dosa, takut lalai dari kewajiban perintah Allah..OLEH KARENA itu, jadikanlah Bulan Ramadhan ini adalah sebuah latihan untuk menananmkan rasa Taqwa Kepada Allah supaya bapak ibu tidak termasuk orang yang merugi.

Bapak ibu Sekalian, saya mengajak untuk terus mengirimkan salawat dan taslim kepada Nabi kita Nabi Muhammad Saw, karena dengan beliaulah yang menyampaikan risalah tentang agama islam ini, risalah kebaikan dan jaminan kesalamatan pada kita semua, kita akan selamat di dunia dan di akhirat selama kita berpegang teguh pada agama islam. Yakin lah dengan seyakin yakinnya, pasti selamat.

Bapak Ibu Hadirin jama'ah isya dan tarwih yg insya Allah di rahmati oleh Allah Swt.

Saya Mau bertanya , biasa ki rindu sama seseorang ?? Biasaki ...

- rindu anak yang lagi sekolah jauh ?

- atau bapak ibu lagi keluar kota, pergi ki ceritanya di Makassar, atau kampung lain 3 atau 5 hari, terus rinduki sama suami ta ? Atau sebaliknya, bapak rindu sama istri ta ?

- atau rindu sama orang tua ta ?

Kira bagaimana perasaan bapak ibu, pasti ingin bertemu toh, pasti mau panggil pulang, bapak e, pulang maki, rinduka..

Nah sekarang, Mumpun masih awal awal ramadhan, saya tidak ingin bapak ibu rugi , sangat ruuuugi, tangan kosong, tanpa hasil di bulan suci ramadhan ini. Apa itu ??

Saya ingin berbicara tentang RINDU, ... Apa itu rindu pak bu ??

Seperti lagunya bapak haji roma irama, Rinnduuu, mengapa rindu hatiku tiada tertahan....kau tinggalkan aku seorang...

Kali ini bapak ibu, saya ingin menyampaikan bukan RINDU biasa, RINDU yang luar Biasa. Apa itu ??

Jika semua orang di dunia ini mau masuk syurga, jika semua kaum muslimin berharap di masukkan ke dalam Syurganya Allah, maka kira kira bagaimana rasanya bila SYURGA nya Allah yang saaaaangat berharap kita masuk ke dalamnya..

Bukan kah ini suatu hal yang luar biasa ??

Karena jika syurga lah yang rindu sama kita. Dan secara otomatis kita akan masuk di dalam golongan penghuni syurga..

Mau ki masuk syurga pak bu ?? Mau...??

Ada syaratnya, MATI ki dulu ( bercanda )

Tapi ini serius hadirin yang berbahagia, sebagaimana Sabda Nabi Saw : Al Jannatu Musytaqatun ila arba'ati nafarin : "syurga sangat merindukan 4 orang agar di masukkan ke dalamnya. 

Wow, Luar biasa sekali bapak ibu jika kita mampu mencapai prestasi yang gemilang ini, otomatis masuk syurga. Pasti mau ki toh ?

Ya Iyalah, semua orang mau masuk syurga.

Nah kira kira apa yang kerjakan oeph orang ini sampai sampai justru SYURGA yg berharap mereka di masukkan ke dalam Syurga..jangan jangan bapak ibu termasuk ke dalam 4 kategori ini ?? Siapakah mereka , 

Kita panggil , peserta pertama, orang yang di rindukan oleh syurga , adalah

1) . TALIL QUR'AN : yaitu orang yang senantiasa membaca Al Qur'an

Apakah anda adalah seorang pelajar ? Bapak ibu pernah bersekolah ?  Berapa banyak pun buku yang anda baca, buku yang anda pelajari, anda ranking 1, juara Umum, akan tetapi anda belum layak mendapatkan PRESTASI GEMILANG ini bila anda tidak membaca Al qur'an, maka anda belum otomatis masuk syurga.

Jangan biarkan al Qur'an hanya berdebu di lemari, jangan biarkan al qur'an hanya terselip di laci. Sehingga al al quran tidak terlihat, apa kagi tersentuh. Saya punya 1 rahasia agar sering melihat al qur'an, terbiasa menyentuh al qur'an, I.Allah memudahkan untuk sering emmbaca al qur'an, caranya yaitu : simpanlah al qur'an itu di tempat di mana kita sering berada, di mana kita sering shalat, simpan al quran di situ, kita seorang penjual, simpan al quran di tempat jualan, meja jualan, di mana kita sering duduk, simpan al qur'an d situ, d tempat yang cepat di jangkau oleh tangan. Setidak nya ketika al qur'an berdebu, jangan lupa bersihkan. Jangan lupa tanamkan niat untuk membaca al qur'an setiap.kali melihat al qur'an.

Tak diragukan lagi pahala baca al quran, setiap huruf dinilai 1 kebajikan semntara 1 kebajikan dilipat gandakan 10 pahala. Kata ALIF LAM MIM, bukan 1 huruf itu, tetapi alif 1 huruf, lam 1 huruf dan mim 1 huruf, sudah  30 pahala. 

Bagaimana bapak ibu, luar biasa kan, hitung maki kalau 1 lembar kita baca, berpa juta pahalanya, Al qur'an itu gudang pahala dan kebajikan maka bacalah balak ibu. Jangan cuma buku pelejaran, novel , dll

Nah itu 1 kelimpok yang d rindukan oleh syurga, yaitu orang yang selalu membaca al al quran

Nah kelompok selanjutnya adalah : kita sambut masuk syurga yaituuuuuu :

2) HAFIZUL LISAN: orang yang senantiasa menjaga lidahnya.

Ada apa dengan lidah bapak ibu sekalian, lidah inikan alat bantu bicara, organ tubuh yang tak bertulang, dia sangat lentur dalam mengucapkan segala hal, jadi ketika seseorang tidak mengontrol sebaik mungkin lidah ini maka dapat mengakibatkan kesalahan yahg sangat besar. Dengan lidah, orang bisa menguasai dunia, dengan lidah pun orang bisa saja menghancurkan segala hal termasuk dunia.

Apakah itu ? Yakni kata kata yang di ucapkan oleh lidah. Banyak orang sakit hati karena sembarang kata kata kita ucapkan, menganggap remeh orang lain sehingga sembarang di ucapkan kepadanya. Ingatlah pesan NABI, 

....jika anda tidak mampu mengucapkan hal yang baik baik, maka sebaiknya anda DIAM saja,....

Awal mula iman itu adalah, al qaulu billisan, kata kata pertama mampu membuat oita selamat, yakni mengucapkan kata yaitu lailaha illallah, kemudian dibenarkan hati dan selanjutnya di amalkan.

Mendidik anak, jangan sembarang kata kata, mengajar anak sekolah jangan sembarang kata kata, mengajar warga masyarakat jangan sembarang ucapan.

Biasakanlah lidah ini berdzikir, mengaji, karna kata kata terakhir yang kita ucapkan di akhir hidup mampu membuat kita masuk syurga, apa itu, Lailaha illallah,..

Sabda nabi, man qala lailaha illallah fi akhiril kalam, dahalal jannah,

Siapa yang menjadikan ucapan la ilaha illah dalam akhir hayatnya, maka ia akan masuk syurga, sebelum meninnggal ucapkan lailaha illah, tidak semudah yabg uta bayangkan, akan tetapi butuh pembiasaan setiap hari karna orangbtidak tahu hari apa dia akan meninggal.

Jadi, jagalah lidah anda, jangan ceplas ceplos, seenaknya mengucapkan kata, berbicara tanpa meperhatikan perasaan orang lain. 

Kelompok selanjutnya yabg di rindukan oleh syurga adalah

3) MUTH'IMUL JI'AN : Orang yang suka memberi makan kepada orang yang lapar.

Biasa dengar seorang pelacur masuk syurga hanya karena memberi makan kepada seekor kucing yang kelaparan ?

Jagankan binatang, apalagi manusia, bila anda memberi makan kepada orang yang kelaparan mampu membuat  syurga rindu kepada kita.

Atau bapak ibu juga biasa dengan orang yang memberi makan kepada orang yang berpuasa maka ia akan mendapatkan pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa. 

Nah, bukankah orang yang berpuasa itu adalah orang yang lapar, maka beruntunglah orang yang memberi buka puasa kepada orang lain.

Bulan ramadhan ini adalah ladang pahala, maka, jika anda memanfaatkan dengan sebaik mungkin maka anda akan beruntung, akan memiliki prestasi gemilang,

Oleh karena itu, bapak ibu sekalia, amalkanlah apa yang sampaikan sat ini maka anda tidak akan rugi dan pasti untung.

Selanjutnya, kelimpok terlahir yahg meraih perestasi gemilang SYURGA RINDU KEPADA nya adalah :

4) SHAIMINA FI SYAHRI RAMADHAN. : Orang yang berpuasa pada bulan Ramadhan.

Ada 1 rumus abal abal abal bapak ibu, tapi tidak untuk dipraktekkan, apabitu ?

Begibi bapak ibu, orang yang berpuasa pada ramadhan kan di rindukan oleh syurga, jadi gampang kalau mau masuk syurga, cukup memberi makan kepada orang yabg berpuasa maka kita akan mendapatkan pahala orang berpuasa juga... Betul tidak ? 

Yang jelasnya, sepertki katapara ustas, puasa itu wajib di lakukan oleh semua orang yang sudah wajib atasnya puasa.maka berpuasalah sesuai dengan syariat agama maka kita akan termasuk ke dalam orang yang bertaqwa dan akan mendapatkan predikat DI RINDUKAN OLEH SYURGA.

Teruslah meminta rahmat kepada Allah agar di masukkan kedalam syurga Nya. 

Wassaalm

Comments

Popular posts from this blog

Peringatan Politik Ibn Taimiyah Syekhul Islam - Negara Dzalim tidak didukung meski orang Mukmin

Hadis tentang Larangan Menyiksa Hewan

Bunga Imitasi, Cara Percantik Rumah

Corona Covid 19 Ajang Renungan Introspeksi Giat beribadah

Power of Word - RAHASIA DIBALIK UCAPAN

CONTOH MUKJIZAT AL-QUR'AN

Cara Mengontrol Niat Positif dan Mindset sebagai Motivasi Ibadah

HADIS TENTANG KESEHATAN DAN WAKTU LUANG

VIRAL ! Saktinya Ida Dayak luruskan Tulang bengkok, Tuai Ribuan Komentar