ARTIKEL UNGGULAN

SUAMI-ISTRI Sama Sama IRT

SUAMI-ISTRI Sama Sama IRT

(Ilustrasi Gambar : Mesin Cuci Otomatis Tenaga Robot..🀣🀣🀣😊😊😊)

KDRT atau kekerasan dalam rumah tangga sering jadi penyebab utama perceraian. Maka antisipasilah dengan memperbaiki KOMUNIKASI, KETERBUKAAN, KEAKRABAN, KEDEKATAN, SALING MEMAHAMI, dan yang paling penting SALING MEMAAFKAN atas segala KESALAHAN KECIL hingga BESAR.

Jangan lupa minta petunjuk sama Allah dengan memperbaiki ibadah, berbuat kebaikan serta perbanyak doa.




Ketika seseorang sedang mencapai titik terendah dalam dirinya, hal yang biasa tidak bisa di lakukannya akhirnya bisa di kerjakannya.

Jangan pernah menyakiti hingga melukai istri anda. Bisa jadi sesuatu yang engkau anggap jelek ternyata itu baik bagimu.


....wa Asaa an takrahu syaian fahua kaherun lakum, wa asa an tuhibbu syaian fahua syarrun lakum. ( Al Baqarah : 216 )


Bila anda sebagai suami, sebaiknya anda sesekali mencoba melakukan pekerjaan seorang istri, baik sedikit, separuh bahkan totalitas menggantikan pekerjaan rumah tangga meski sehari 24 jam.

Mungkin anda akan menemukan perasaan bahwa betapa sulit, berat atau melelahkannya pekerjaan ibu rumah tangga.

Jika dalam hadis di jelaskan bahwa sebuah niat baik untuk 1 kebaikan bila di kerjakan maka akan menghasilkan 10 pahala. Maka cobalah hitung setiap buih, busa sabun yang mereka gosokkan ke pakaian suami dihitung sebuah kebaikan dalam membersihkan pakaian suami.

Selain itu, setiap butiran beras yang mereka masak berati pahala bagi mereka, sayur anda makan,.lauk, ikan,.bumbu, sertah sampah sampah yang berserakan setelah mereka bersihkan adalah sebuah pahala besar bagi mereka. Setiap tetesan keringat adalah buah pahala bagi ibu rumah tangga

Nasehat untuk Suami :

Jika anda tidak mampu dan tidak merasa cocok dalam mengerjakan pekerjaan ibu rumah tangga, maka sekali kali jangan pernah menyakiti istri anda apalagi sampai melakukakn KDRT hingga berujung pidana. Pastinya sangat merugikan.

BACA JUGA : Meremehkan Orang lain, Kecil Tapi Merugikan

Maka sekali kali bantulah istri anda untuk mengurus pekerjaan rumahan. Karena bisa jadi andalah yang pantas mengerjakannya di bandikan istri anda. (Satu contoh : saat ia sakit )

Tonton Juga : FORTUNE FAMILY TV - Videonya Keluarga Tercinta



Nasehat untuk istri :

Adalah sebuah kemuliaan yang besar bila anda menjadi istri yang baik dan berbakti kepada keluarga. Merawat keluarga adalah ladang pahala untuk anda.

Jagalah harta suami anda, meskipun anda terlibat ikut membantu suami mencari nafkah.


RAHASIA KEBAIKAN RUMAH TANGGA

KETERBUKAAN :

Terjalinnya komunikasi antara suami dan istri sangat mempengaruhi kelanggenan rumah tangga. Ini adalah rahasia paling urgen dalam rumah tangga. Kenapa ?

Di dalam komunikasi, terdapat canda tawa yang membahagiakan suami atau istri. Wahai para suami, jangan malu untuk menggombal istri anda, merayunya dengan pujian, meski hanya menghasilkan ketawa dan lebaiy di mulut istri. 

Bila perlu, disertai gerak tubuh yang berupa akting untuk memperseru suasana kemesraan komunikasi kepada istri. Meski terlihat lebai tapi super membantu kemesraan. Bila anda berhasil melakukannya maka anda HEBAT, tidak semua bisa seperti anda.

Banyak orang terlihat berwibawa di luar sana tapu tidak ada apa apanya bila ia berhadapan dengan istrinya. Bahkan komunikasi harus jaga jarak, atau biasa melalui perantara anak.

Tidak hanya suami atau pun istri, semua harus terlibat untuk memperbaiki komunikasi kepada istri.

KETERBUKAAN :

Komunikasi yang baik belum tentu mampu membuka tabir rahasia hati seorang suami atau istri. Cobalah menceritakan kekurangan dan keinginan anda satu sama lain. Mungkin suami berbeda keinginan dengan istri terkait suatu hal atau kondisi. Dan yang paling penting adalah bukalah komunikasi anda. Jangan tertutup.

Suami-istri adalah pakaian untuk anda, jagalah pakaian anda. 

Keterbukaan disini ialah saling terbuka antara istri dan suami. Bukan terbuka kepada keluarga orang lain..maka itu maslah baru.

KEAKRABAN-KEDEKATAN

Semakin anda berkomunikasi, semakin anda terbuka, semakin anda curhat antara istri dan suami,.maka secara tidak langsung keakraban dan kedekatan akan terbina. 

Jangan memandang remeh kedekatan dan ke akraban, kemesraan anda kepada pasangan anda adalah taruhannya.

SALING MEMAAFKAN

Manusia tidak pernah lupuh dari kesalahan dan kehilapan. Akan tetapi, yang paling terbaik diantara orang yang bersalah itu adalah yang bertaubat,.yang meminta maaf,..

Beranikan diri anda untuk meminta maaf kepada istri anda,.kepada suami anda. Sekecil apa pun, sebesar apa pun masalah, dan bila anda minta maaf maka akan menjadi solusi kemudahan.

Dan yang paling penting MEMAAFKAN, bila ada yang minta maaf,.maka.kewajiban anda untuk MEMAAFKANNYA. Yakinlah, anda hanya perlu memaafkannya. Meskipun tidak ada jalan lain selain berujung cerai, akan tetapi memaafkan adalah piliham yang BAIK BAIK.

Bila Anda mampu MEMAAFKAN kesalahan berati anda ORANG HEBAT.

TAKWA DAN TAWAKKAL

Terakhir, berserah diri kepada Allah, bila anda sudah berbuat baik yang semestinya, maka berdoalah kebaikannya kepada Allah



Comments

Popular posts from this blog

Hadis tentang Larangan Menyiksa Hewan

Corona Covid 19 Ajang Renungan Introspeksi Giat beribadah

Cara Mengontrol Niat Positif dan Mindset sebagai Motivasi Ibadah

Bunga Imitasi, Cara Percantik Rumah

CONTOH MUKJIZAT AL-QUR'AN

HADIS TENTANG KESEHATAN DAN WAKTU LUANG

Aneka Twibbon Cantik Hari Sumpah Pemuda 2021

Sedekah yang Dilarang ? Memberi uang Pengemis di Tempat Umum

COVID 19 DAN TANTANGAN DUNIA PENDIDIKAN BERBASIS KARAKTER

Kado Trending Untuk Hari Guru PGRI