ARTIKEL UNGGULAN

Corona Covid 19 Ajang Renungan Introspeksi Giat beribadah

Image
RENUNGAN IBADAH ATAS KORONA COVID 19
by ; Zaharuddin

Ya Allah, Hamba-Mu sudah bertanya-tanya " Kapan virus corona Berakhir ? " 'ketahuilah : Pertolongan Allah sudah dekat dan akan segera tiba '

       Ada banyak Makhluk Allah di Alam semesta ini, baik yang tampak maupun yang tak terlihat langsung oleh mata. Mulai hal yang palng besar hingga paling kecil, terdapat berbagai macam bentuk mereka dan tentunya memiliki tujuan tertentu yang meski masih banyak yang tidak diketahun manfaat dan bahayanya.

      Salah satunya adalah munculnya makhluk kecil di penghujung 2019 sekitaran Pertengahan November di Negara Cina tepatnya di kota Wuhan yang distilahkan saat ini adalah Corona covid19 yang sudah mewabah dan mencapai status pandemi karena menjangkit lebih dari 1, 2 juta jiwa skala internasional (detik.com PERKEMBANGAN VIRUS CORONA, Update 6 April 2020 pukul 15.50 WIB )


       Sampai saat ini, makhluk kecil ini memporak-porandakan kehidupan dunia skala internasional, di mana ku…

INFO TERKINI

        motivasiibadah.com bukan sebagai media pemberitaan, media jurnalis, akan tetapi berusaha memberikan info- info terkini baik di daerah, Nasional maupun internasional, dengan maksud dan tujuan untuk mengkonversi dan memandang bahkan menanggapi info yang terkini agar bisa di jadikan sebagai motivasi yang mendorong kita untuk senantiasa beribadah kepada Allah Swt dalam mengumpulkan bekal untuk hari kemudian semata- semata karena menginginkan ridha dan rahmat dari Allah Swt. Seperti artikel-artikel berikut.

                                                                                    

PUASA SYAWAL BERURUTAN ATAU TIDAK ?
by : Zaharuddin

Sahabat motivasiibadah.com yang insya Allah mendapatkan ridha dan rahmat dari Allah Swt. Bulan syawal adalah bulan setelah bulan ramadhan dalam islam. Pada bulan bulan ramadhan, seluruh umat islam di wajib berpuasa dan menunaikan zakat fitrah di dalamnya. puasa bulan ramadhan mengikuti jumlah hari bulan berjalan, yang biasanya di Indonesia ditentukan melalui hisab ataupun ru'yahtul hilal, yang paling sering dirasakan adalah 30 hari. Setelah full melaksanakan puasa ramadhan, terkait hadis lain yang menganjurkan melanjutkannya pada bulan syawal walau hanya 6 hari karena ada keutamaan besar yang terkandung di dalamnya. Lantas bagaimanakah orang yang tidak melakasanakan puasa ramadhan full ? apakah tetap berstatus dianjurkan untuk melaksanakan puasa syawal ?


                                                                                    

UCAPAN HARI RAYA - Minal 'Idin Walfaizin ?
by : Zaharuddin

Terkait ucapan banyak orang, khususnya kalangan umat muslim, ketika menjelang atau pasca hari raya maka tak lazim di telinga ucapan-ucapan seperti minal idin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin  / maafkan lahir dan batin, taqabbalallahu minna waminkum siyamana wa siyamukum, dan mungkin masih ada lagi. Dari hal ini, ada yang berpendapat bahwa yang diucapkan Nabi adalah "taqabbalallahu...," dan "minal idin...." tidak ditemukan dalam hadis bahkan orang Arab sendiri banyak yang tidak paham redaksinya berbahasa Arab, bahkan ada yang mengatakan tidak pernah diucapkan oleh ahlul ilmi. lantas bagaimana kelanjutannya, maka silahkan lanjut baca dengan klik rea more di bawah.


                                                                                    

PESAN dan KESAN DETIK AKHIR RAMADHAN
by : Zaharuddin

Dalam bulan ramadhan kali ini tepatnya 1441 H merupakan bulan ramadhan yang sangat jauh berbeda dengan ramadhan sebelumnya. Terkait himbauan pemerintah dalam menjaga jarak dalam memutus penyebaran virus corona akhirnya memiliki dampak dalam bulan ramadhan seperti tarwih di rumah saja, mesjid tidak terlalu difungsikan dalam beribadah, dan bahkan ada beberapa kalangan yang tidak ikut merayakan shalat idul fitri di mesjid, kemungkinan di rumah juga atau mungkin shalat idul fitri sendirian saja di suatu tempat. Dalam artikel ini, ada beberapa pesan dan kesan terkait dalam bulan ramadhan, mengingat bahwa ramadhan tinggal sedikit lagi dan apa yang harus dilakukan di sisa akhir ramadhan.


                                                                                    

KEPEDULIAN SOSIAL MENURUT HADIS - Pahala Saling Membantu
by : Zaharuddin

Ajaran agama Islam sangat menekankan mengenai kepedulian seorang muslim kepada sesama muslim. Sehingga banyak dalil yang berkaitan dan memberi arahan dalam melaksanakan kepedulian antar sesama muslim. sebutlah di antaranya, Islam memberikan arahan mengenai memperbaiki silaturrahim, kewajiban dan hak antar sesama muslim, dan lai sebagainya. Seperti halnya kepedulian kita kepada ekonomi dengan memberikan bantuan secara ikhlas berupas sedekah infaq dan zakat. agar supaya orang muslim itu saling menghargai dan memeiliki rasa persaudaraan yang tinggi.


                                                                                    

TERKINI : Penyebab Lailatul Qadar Lebih Baik dari 1000 Bulan
by : Zaharuddin

Malam lailatul Qadar adalah malam yang paling dinanti oleh seluruh umat islam pada bulan ramadhan. karena malam itu adalah malam yang paling dan teristimewa dalam ajaran agama islam pada bulan ramadhan. orang yang mampu memanfaatkan malam itu dengan ibadah yang maksmal maka dia termasuk orang paling beruntung di antara orang mukmin lainnya. Hanya saja, kehadiran malam itu tidak ditentukan, bahkan Nabi hanya menyarankan menunggunya di beberapa hari terakhir di bulan ramadhan.



                                                                                    

TERBARU :  Cara Agar Amalan di Sukai Oleh Allah
by : Zaharuddin



Ibadah itu ada 2 macam, ibadah mahdah yang berhubungan langsung kepada Allah yang biasa di istilahkan dengan hablun minallah yaitu hubungan vertikal kepada Allah dan juga ibadah gairu mahdah yakni hubungan horizontal yang berkaitan dengan manusia. Namun, di antara amalan ibadah itu, ada yang paling di suki Allah, lantas apakah itu dan bagaimanakah caranya ?


                                                                                    

BERKURANGNYA IMAN KARENA MAKSIAT,
by : Zaharuddin



Dalam Era millenial ini, cobaan dan tantangan iman sangat banyak, jika kita hanya mengandalkan iman lantas mendekati tempat atau hal lain yang berpotensi terjadinya perbuatan negatif, maka sangat mengkhawatirkan bila iman tidak sanggup menahannya. Karena si terkutuk syaithan akan terus berusaha menggoda sampai kita terjerumus ke dalam kemaksiatan. Ada tips dan saran yang ada dalam pembahasan ini, silahkan baca lebih lanjut.


                                                                                    

UKHUWAH ISLAMIYAH MASA PANDEMI CORONA
by: Zaharuddin



Dalam masa pandemi corona, menjaga persaudaraan dan persatuan sangat berarti untuk kebaikan bersama. Bukan hanya untuk kebaikan individu semata. Tuntunan agar mengikuti arahan dari orang yang lebih tahu dan paham mengenai hal ini adalah hal yang semestinya. mari tunjukkan dan tumbuhkan rasa kashi sayang dan persaudaraan kita kepada sesama muslim.


<<<READ MORE>>>

                                                                                    

Berlomba dalam Kebaikan
by ; Zaharuddin


Sebentar lagi bulan ramadhan, olehnya itu, persiapkanlah diri kita mengumpulkan pahala dan kebaikan sebanyak mungkin. demi ridha dan rahmat Allah. Silahkan baca dalam postingan Lowongan Kerja Mulai Bulan Ramadhan

<<<READ MORE>>>

                                                                                    


Pembatasan Sosial Bernilai Ibadah
by ; Zaharuddin



Pembatasan Sosial ( Sosial Distance ) merupakan tindak lanjut dari penanganan virus korona COVID 19 bisa bernilai Ibadah kepada kita semua. dapat dilihat pada postingan  Pembatasan Sosial Bernilai ibadah .

<<<READ MORE>>>

                                                                                    


Masalah Sosial Millennial - Malas
by ; Zaharuddin



Masalah terbesar saat ini adalah kurangnya pengamalan dan penerapaan pesan-pesan agama. berkaitan dengan pengetahuan Agama, tiap individu sudah mendapatkan pembelajaran dan info yang banyak mengenai agama, baik dari media sosial, dakwah, majelis taklim, safari dakwah dan lain sebagainya. Hanya saja, pengamalan yang masih sangat kurang. contoh kecil adalah Shalat, lantas berapa kali shalat dalam sehari semalam ?  bahkan kenapa tidak shalat sama sekali.?.

<<<READ MORE>>>

                                                                                    

Comments

ARTIKEL POPULER

Corona Covid 19 Ajang Renungan Introspeksi Giat beribadah

Cara Mengontrol Niat Positif dan Mindset sebagai Motivasi Ibadah

DETIK TERAKHIR RAMADHAN - Sudahkah Anda ?

COVID 19 DAN TANTANGAN DUNIA PENDIDIKAN BERBASIS KARAKTER

Hadis tentang Larangan Menyiksa Hewan

CONCEPT OF APROACH TO GOD

Ketika Allah Jatuh Cinta - Zuhud

Puasa Syawal Berurutan atau Tidak ?

UMKM Pilihan: Outlet Seluler, Ibadah Tetap Lancar

Keistimewaan Bulan Ramadhan

ARTIKEL BERSPONSOR